Wednesday, March 12, 2014

Third Day: Happy Tummy (Genki Sushi Review)


Minggu lalu, Mba Olin, salah satu teman satu tim di kantor, mengajak saya makan sushi. Dia bilang ada resoran sushi unik di Plaza Senayan, namanya Genki Sushi. Saya pun mengiyakan ajakannya karena kebetulan juga sedang ingin makan sushi. Alhasil, hari ini kami pun meniatkan untuk pulang kantor lebih awal. Sehabis pulang kerja, saya dan Mba Olin bersama dengan dua orang teman lainnya, Dini dan Glenn meluncur ke Plaza Senayan setelah maghrib dari kantor. 

Letak restoran sushi ini di seberang Foodhall, di bawah Sogo Plaza Senayan. Sejujurnya, saya sendiri ngga terlalu concern sih tentang kenapa Mba Olin milih makan di restoran sushi yang letaknya lumayan jauh dari kantor, dan harus bermacet-macet ria dulu. Jadi, saat perjalanan menuju ke sana saya nggak expect apa-apa soal restorannya. Ternyataaa, Genki Sushi ini lumayan dikenal karena konsepnya yang unik. Salah satu yang digadang-gadang adalah teknologi yang digunakan restoran ini dalam melayani pelanggannya. 

Kalau biasanya kita dikasih buku menu, sesampainya di sana, kami justru diberikan sebuah ipad. Satu meja, satu ipad yang berfungsi sebagai buku menu sekaligus "waiter". Kita tinggal pilih menu yang diinginan lalu tap confirm--jadi nggak perlu panggil waiter untuk menyampaikan pesanan-pesanan kita. Setelah konfirmasi pesanan, tidak beberapa lama kemudian, meluncurlah sebuah shuttle cart yang membawa pesanan kita yang berhenti tepat di meja kita (jadi, jangan takut pesanannya tertukar dengan pelanggan lainnya). Konsep unik ini jadi nilai positif karena pelayanan dan penyajian menu jadi lebih simple dan cepat. Tapi, karena terlalu mudah dan cepat, kalau kamu termasuk orang yang impulsif, bisa kalap :p Tap, tap, tap, confirm and Whooosh... A shuttle cart coming with your order.

Harganya juga standard untuk ukuran Sushi, sekitar Rp 12.000,- -100.000,-. Lebih murah lah kalau dibandingkan dengan Sushi Tei. Menu yang ditawarkan juga beragam. Yang pasti, yang jadi nilai plus dari restoran ini adalah kecepatan pelayanan dan kemudahan memesan menu. Suka bete kan nunggu pesanan makanan kita lama datangnya, padahal udah laper berat :D

Genki Sushi, Plaza Senayan

Glenn taking his sushi from the shuttle cart

Simple and neat sushi restaurant concept

Menu display and cart track at the table side 

Alhamdulillaah, hari ini menyenangkan! Sedang semangat bikin proposal untuk studi baru, dapet kabar baik dari (calon) klien, dan seneng tahu Kak Atha yang nampak sedang bahagia dan katanya jauh lebih fit :) Selain itu, keputusan makan sushi di akhir hari ini pas banget karena hari ini hari mengunyah sedunia buat saya. Pengaruh period, bikin pingin ngunyah terus seharian~

 Sekarang waktunya tidur! Semoga besok lebih menyenangkan lagi!


Selamat malam,

Sawitri Wening

No comments:

Post a Comment