Tuesday, January 5, 2016

AthaXWening: Episode 3 (Lagu untuk Ken)


Jujur ya. Setelah memiliki anak, meskipun sudah tidak bekerja lagi, saya selalu merindukan wiken datang. Ibu-ibu gitu juga nggak? Kenapa? Soalnya suami saya libur jadi Ken nggak melulu main sama ibunya, tapi juga ayahnya. Kan katanya peran ayah juga sama pentingnya untuk anak. Nah, di wiken itu lah biasanya Ken punya banyak waktu untuk 'bonding' sama ayahnya. Sehari-hari mana bisa. Ken bangun sebentar, ayahnya siap berangkat ke kantor. Pas ayahnya pulang, Ken udah molor. Selain itu, di wiken ini saya jadi bisa sedikit santai karena bisa nitipin Ken ke ayahnya buat diajak main, heheh.

Dan fakta baru pun muncul. Lah, ayahnya Ken kreatif bener ternyata orangnya. Yah, walaupun kreatifnya ayahnya Ken sama aneh beda tipis yaak. Tapi, memang bener kalau punya bayik, mau nggak mau kita secara ajaib jadi mahluk kreatif. Sederhana aja, kalau lagi ajak anak main nggak mungkin dong kita cuma diem aja. Minimal ngemeng2 atau nyanyi2 dikit yang entah isinya ada maksudnya apa nggak. Pokoknya gimana caranya supaya bayi kita terhibur, semua jurus pun dikeluarkan. Nah, ayahnya Ken ini ternyata jago mengarang dongeng dan lagu untuk Ken. Nggak jarang saya cekikikan sendiri dengernya. Gimana nggak cekikikan, kalo ceritanya begini...
*..

Suatu pagi di hari libur Ayah menyapa Ken yang sedang bersantai (kayak di pantai) di atas bouncer.

A: Halo, Mamas Ken... Mau ayah dongengin nggak? *langsunh mengambil dua boneka, satu beruang dan satu ayam* 
A: *mulai berceriya, saya mendengarkan sambil nyetrika kalo ngga salah*.... 
K: *memperhatikan ayahnya dengan seksama* 
A: ...lalu datang lah burung twitter... 
S: Itu ayam ih, sayang. Tuh ada jenggernya. 
A: Lebih mirip burung ini, sayang. Burung Twitter. 
S: Heuu.. suka-suka daaah. 
A: Mamas, aku ternyata ayam. Tapi, aku bisa berubah menjadi burung twitter dan bisa terbang. 
S: *ngakak*
***

Suatu pagi lainnya di hari kerja.

S: Sayang, aku bikin sarapan dulu. Tolong jagain mamas ya.
A: Bangun dia?
S: Iya bangun. Ajak main ya.
A: Rubi mana?
S: Tuh.. *menunjuk Rubi yang tidak lain adalah boneka rubah milik Ken lalu turun kebawah, lalu naik lagi setelah beberapa saat*
A: *sedang menyanyi sambil memainkan Rubi* "Aku Rubi si rubah, rubah petualangan. Aku Rubi si rubah, rubah petualangan. Aku turun dari langit, untuk bertemu mamas"
S: Haaa? Lagu apaan tuh?
A: Nggak tau ngasal, hahaha... terinpirasi dari ini nih. Tuh lihat, sayang... Kalo dari (angle) ini Rubinya bercahaya kayak adegan malaikat turun dari langit.
S: -__-'
***

Setiap pagi biasanya ayah akan menyapa Ken dengan lagu ini.

A: Selamat pagi bu... Selamat pagi pak... Selamat pagi semuaaa (diulang 2 x). Duniaaaa Fantasiii Kitaaaa... Jegejegejes!
S: Kok jadi dunia fantasi, sayang?
A: Ngasal aja hahah... Abis lupa terusannya.
S: -__-'

Hahah, itu hanya beberapa yang saya ingat. Meskipun gajebo alias ga jelas bo! tapi saya selalu berhasil dibuat ngakak. Dalam hati, seandainya Ken udah mengerti apa yang dikatakan ayahnya, doi bakal bereaksi apa ya.

Oiya, postingannya telat. Kan rencananya mau post tiap sabtu ya (padahal ngepost beginian doang, nggak sempet hahaha). Karena ternyata Ken batpil dan saya meriang, jadi mesti ke-pending sejauh ini.Ok deh, sekian dulu episode tigaaa... Sampai ketemu di episode selanjutnyaa. Insya Allah :)

Salam,

2 comments:

  1. Cepet sembuh ya, Ken. Iya aku juga sering gitu, Mba Wit. Suami libur gantian dia yang main sama anak-anak. :D

    ReplyDelete